Creative Theme Day is Coming

Rekan Bloggers,

Salam kenal dan salam ngeblog bagi semuanya. Memarakkan Tahun Kreatif Indonesia 2009, sebuah gagasan kecil untuk sebuah aksi nyata kembali muncul di ranah blogosphere. Aksi ini terangkum dalam Creative Theme Day.

“*Creative Theme Day*”, atau CTD, merupakan program kampanye jangka panjang di dunia maya tentang pentingnya kreativitas. CTD bersifat partisipatoris, atau terbuka bagi siapa saja yang ingin turut serta dan peduli akan pentingnya kreativitas di negeri ini. CTD bukan *kontes ataupun kompetisi blog*.

Tiap bulan, setiap tanggal 1, melalui Creative Theme Day, diharapkan blogger memberikan aspirasinya tentang tema tertentu yang berhubungan dengan kreativitas. Aspirasi ini bisa berupa ide, kreasi, maupun pemikiran kreatif dalam posting blog mereka masing-masing dan dengan bahasa mereka masing-masing pula. Sehingga tiap tanggal yang sama, suara kreativitas dari para blogger menggema di seluruh negeri.

Creative Theme Day mulai dibuka pada bulan Mei 2009 ini. Tema pertama yang diangkat untuk event pertama pada tanggal 1 Juni 2009 nanti adalah Kata-kata (Kaos) Kreatif Kota Kita. Dengan mengangkat tema ini, kami berharap bahwa rekan-rekan semua bisa saling berbagi mengenai tema tersebut pada tanggal 1 Juni 2009 nanti. Semua informasi mulai dari pendaftaran, siapa saja yang sudah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi, cara untuk berpartisipasi, dan yang lainnya bisa didapatkan di *www.creativethemeday.com*.

O iya, sambutan positif datang dari salah satu industri kreatif lokal di Surabaya, Kaos Cakcuk. Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap rekan-rekan blogger, Cakcuk telah menyediakan 10 kaosnya untuk dibagikan bagi 10 posting yang dianggap mampu memberikan konstribusi positif bagi dunia kreatif sesuai dengan tema yang ditetapkan. Kami tidak menyebutnya sebagai pemenang, karena CTD bukan kontes atau kompetisi.

*So, be participated, ring the bell and make some creative noise! *

Salam kreatif,
CTD Team
www.creativethemeday.com